Tips Menjaga Kesehatan Organ Intim Kewanitaan

Merawat organ intim wanita memang tidak bisa sembarangan, hal ini di karena dapat berakibat fatal dan dapat membuat pH pada organ intim kamu tidak seimbang dan pada akhirnya menyebabkan timbulnya bakteri berbahaya.

Kebanyakan wanita hanya menjaga kebersihan wajah dan tubuh. Namun lalai dalam menjaga serta merawat kebersihan dan kesehatan organ intimnya. Jangan lupakan hal ini, banyak dari wanita seringkali lalai dalam menjaga organ intim dan asal-asalan untuk dalam perawatannya.

Tentu berbeda dengan para laki - laki yang tahu betul akan fungsi organ intimnya. Para lelaki justru lebih intens dalam menjaga organ intimnya, padahal Miss V juga sangat penting untuk dijaga, karena merupakan suatu organ reproduksi.



Jika organ intim tidak dirawat dengan baik, nantinya malah akan menimbulkan bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap dan penyakit seksual.
Perlu ladies ketahui bahwa laki - laki sangat menyukai bila pasangannya memiliki kebersihan luar dalam.

Nah jadi jangan kecewakan pasangan Anda ya ladies! Agar kamu tidak salah dalam merawatnya, coba kamu bersihkan organ intim kamu dengan cara yang satu ini, ladies!

Berikut beberapa tips yang kami miliku untuk menjaga kesehatan organ intim kewanitaan :

Bersihkan Setidaknya Satu Kali dalam Tiga Hari
Bersihkan bagian intim kamu dengan air hangat setidaknya satu kali dalam tiga hari menggunakan air hangat, terutama setelah buang air besar. Jika kamu sedang menstruais, bersihkan bagian intim dengan air hangat dua kali dalam satu hari untuk mencegah bakteri yang dapat membahayakan organ intim kamu.

Jangan Menggunakan Alat Bantu untuk Membersihkan Organ Intim
Cukup gunakan tangan untuk membersihkan organ intim kamu, karena penggunaan alat bantu kadang terlalu kasar dan dapat melukai bagian organ intim kamu.

Bilas Organ Intim Kamu Sebelum dan Sesudah Berhubungan Seksual
Hal ini sangat penting untuk mencegah penyebaran bakteri dari partner hubungan seksual kamu. Juga mencegah infeksi penyakit seksual.

Jangan Menyemprotkan Air dari Selang Langsung ke Bagian Vagina
Ketika kamu sedang membilas bagian organ intim kamu, jangan langsung mengarahkan selang ataupun air ke arah vagina kamu. Arahkan ke bagian depan vagina agar air turun ke bawah sehingga bakteri tidak mudah masuk ke bagian vagina kamu.

Gunakan Celana Dalam Berbahan Katun
Sebagai wanita, pasti kamu mengenal berbagai macam jenis celana dalam dengan berbagai bahan. Namun, pakailah bahan katun untuk kenyamanan kamu. Mungkin sesekali kamu bisa menggunakan bahan yang berenda, jenis g-string hanya untuk pada beberapa kali saja. Bahan katun dapat menyerap keringat pada organ intim kamu dan memberikan kenyamanan.

Ganti Pembalut Setiap 3-4 Jam Sekali
Ketika sedang menstruasi, jangan malas untuk mengganti pembalut karena darah ketika menstruasi yang dibiarkan mengandung banyak bakteri sehingga membahayakan organ intim kamu. Untuk itu, gantilah pembalut kamu dalam jangka waktu 3-4 jam.

Hanya Bersihkan Organ Intim Bagian Luar
Karena organ intim wanita memiliki kemampuan untuk membersihkan bagiannya sendiri, maka sebaiknya bersihkanlah organ intim pada luar vagina saja dengan air.

Jangan Menggunakan Sabun Mandi Untuk Membersihkan Miss V
Jangan menggunakan sabun biasa karena sabun biasa didesain untuk mencocokkan pH kulit yaitu 5,5 sedangkan pH pada organ intim wanita adalah 3,5 - 4,5 dimana dengan pH ini maka bakteri baik masih bisa hidup sehingga bakteri yang ada pada organ intim kamu bisa seimbang.

Sebenarnya organ intim wanita tidak perlu dibersihkan dengan sabun dan gynecologist menyarankan untuk membilas organ intim cukup dengan air hangat.

Namun, jika menurutmu masih kurang bersih kamu bisa menggunakan sabun khusus kewanitaan dengan pH yang sesuai dan memakainya dalam jumlah yang sedikit saja ya.

Usap dari Depan ke Belakang
Ketika kamu hendak mengeringkan organ intim dengan tisu sehabis dibilas, usap dari arah depan ke belakang. Daripada ke belakang (anus) ke arah depan (vagina). Melalui cara ini, bakteri berbahaya dari anus kamu tidak akan menjadi terpapar pada bagian vagina.

Nah, itu dia cara mengatasi gatal pada miss vmembersihkan dan merawat organ intim kamu dengan tepat, ladies! Jadi, selalu perlakukan dengan tepat dan jangan asal-asalan ya karena organ ini sangat penting untuk reproduksi wanita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Metode Sinar Laser Untuk Menghilangkan Kutil

Cara Merawat Payudara Serta Fakta Terkait