3 Cara Mudah Mengobati Penyakit Ejakulasi Dini

Luangkan Waktu Untuk Berbicara Dengan Pasangan Anda

Jauh sebelum Anda konsultasi dengan Dokter atau para Ahli, ada baiknya untuk tetap tenang dan bicarakanlah hal ini dengan pasangan Anda. Untuk mendapat langkah yang tepat dan tidak tergesah - gesah.

Penanganan mandiri merupakan cara yang bisa Anda lakukan sendiri sebelum pergi ke dokter. Dengan melakukan beberapa teknik relaksasi atau teknik untuk mengalihkan perhatian, ejakulasi dini bisa ditangani.



Cobalah untuk melakukan posisi seksual woman on top ketika berhubungan seks. Tujuannya adalah agar pasangan Anda dapat dengan mudah menarik diri ketika Anda mulai mendekati ejakulasi. Karena banyak dari laki - laki saat ingin mencapai kimaks, mereka tidak mau berhenti. Setelah rasa ingin ejakulasi telah hilang, Anda bisa kembali melanjutkan penetrasi.

Untuk menahan refleks ejakulasi, Anda bisa melakukannya dengan cara mengambil napas dalam-dalam dan beristirahat sebentar. Sambil beristirahat Anda dapat mengalihkan pikiran ke hal-hal lain agar keinginan untuk ejakulasi menurun atau lakukanlah foreplay. Apapun untuk menghilangkan pikiran Anda tentang pasangan.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan onani 10 atau 15 menit sebelum berhubungan. Jika penis Anda sangat sensitif, penggunaan kondom tebal juga dapat membantu menurunkan sensasi.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba mengurangi atau menghilangkan kebiasaan merokok dan konsumsi minuman keras. Langkah-langkah ini bisa meningkatkan kendali Anda dalam berejakulasi.

Menggunakan Obat - Obatan

Salah satu golongan obat untuk mengatasi ejakulasi dini adalah golongan selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI). Obat ini sebenarnya merupakan antidepresan atau obat pereda depresi. Akan tetapi SSRI ternyata juga memiliki efek yang dapat menunda ejakulasi dan banyak diresepkan oleh dokter.

Jenis SSRI yang umum digunakan dalam menangani ejakulasi dini adalah fluoxetine, sertraline, dan paroxetine. Efek samping keempat jenis obat ini tergolong ringan, di antaranya adalah tubuh terasa lelah dan menjadi sering berkeringat, mual, muntah, dan diare. Efek samping akan reda setelah tubuh menyesuaikan diri dengan obat selama beberapa minggu.

Beberapa penderita ejakulasi dini mengaku mengalami kemajuan atas kondisinya setelah menggunakan obat-obatan SSRI selama 7-14 hari. Walaupun ada beberapa pria yang langsung merasakan efeknya setelah terapi dimulai.

Efek samping dapoxetine meliputi rasa mual, sakit kepala, dan pusing. Meskipun memiliki reaksi yang lebih cepat, obat ini tidak disarankan untuk digunakan pada penderita ejakulasi dini yang memiliki riwayat penyakit ginjal, jantung, dan hati.

Konseling

Selama konseling, pasangan akan didorong untuk menceritakan segala masalah yang mungkin memengaruhi hubungan mereka dan menemukan solusinya bersama-sama dengan bantuan seorang tenaga ahli (Psikolog). Sesi ini juga dapat membantu pasangan mengurangi kecemasan dan mengatasi stres. Biasanya efek konseling akan terlihat lebih nyata jika didukung dengan pemberian obat.

Selain menelaah masalah yang terjadi pada pasangan, ahli terapi juga kerap memperkenalkan teknik latihan untuk menunda ejakulasi. Pertama Anda dan pasangan akan diperkenalkan teknik “meremas”. Dalam teknik meremas, pasangan wanita Anda akan coba memberikan Anda masturbasi. Ketika Anda mulai merasa akan ejakulasi, berilah sinyal pada pasangan Anda untuk berhenti dan langsung meremas kepala penis selama 10-30 detik. Setelah penis dilepaskan, tunggulah selama setengah menit sebelum mengulangi proses yang sama. Lakukanlah metode ini secara berulang-ulang sebelum ejakulasi benar-benar dibiarkan terjadi.

Teknik yang kedua adalah adalah teknik “berhenti-mulai” atau “stop-go”. Teknik ini dilakukan selama masa penetrasi. Ketika Anda merasa akan ejakulasi, keluarkan penis Anda dari pasangan Anda, lalu mulai ambil napas dalam-dalam. Setelah keinginan untuk ejakulasi hilang, lanjutkan lagi penetrasi. Lakukan teknik ini secara berulang-ulang sesuai dengan kebutuhan Anda dan pasangan.

Keefektifan teknik-teknik ini akan meningkat seiring dengan frekuensi latihan Anda dan pasangan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Metode Sinar Laser Untuk Menghilangkan Kutil

Cara Merawat Payudara Serta Fakta Terkait

Tips Menjaga Kesehatan Organ Intim Kewanitaan